Unusa Gelar Sharing Session “From Zero to Hero” Bahas Kiat Sukses Alumni Bidikmisi

SurabayaUniversitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan acara yang dinanti-nantikan oleh banyak mahasiswa, yaitu sharing session mengenai beasiswa Bidikmisi. Acara ini mengusung tajuk “From Zero to Hero: Sharing Kiat-Kiat Sukses Dari Alumni Mahasiswa Bidikmisi,” yang bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para mahasiswa untuk mendaftar pada kesempatan penerimaan beasiswa bidikmisi.

Sharing session yang berlangsung pada Senin (3/6) ini mendatangkan para alumni Bidikmisi yang telah sukses meniti karir mereka. Mereka yakni Achmad Syafiuddin, S.Si., M.Phil., Ph.D., penerima beasiswa Bidikmisi Institut Pertanian Bogor (IPB) 2010 dan Firnanda Erindia,S.Kep.Ns., M.Kep., penerima beasiswa Bidikmisi Unusa 2016.

Para alumni berbagi kisah perjuangan mereka dari awal hingga meraih kesuksesan. Dengan pengalaman nyata yang mereka sampaikan, diharapkan para mahasiswa penerima beasiswa saat ini bisa mendapatkan panduan dan semangat untuk menggapai impian mereka.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., dalam sambutannya menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari komitmen Unusa untuk mendukung para mahasiswa dalam mencapai prestasi akademik dan non-akademik. “Kami berharap melalui sharing session ini, para mahasiswa dapat termotivasi dan belajar dari pengalaman para alumni yang telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, mereka bisa mencapai kesuksesan meskipun berawal dari nol,” ujar Rektor Unusa.

Menekankan pentingnya disiplin, manajemen waktu, serta memanfaatkan setiap peluang yang ada selama masa kuliah, menjadi hal penting yang perlu diterapkan. Para alumni juga membagikan strategi dalam menghadapi tantangan akademik dan kehidupan kampus.

Acara sharing session ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh mahasiswa, khususnya penerima beasiswa Bidikmisi di Unusa. Dengan belajar dari pengalaman para alumni, mahasiswa dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan di masa depan. (Humas Unusa)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds