415 Lulusan PPG Unusa Dilantik dan Diambil Sumpah

Surabaya – Sebanyak 415 lulusan Program Profesi Guru (PPG) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dilantik dan diambil sumpah, Sabtu (9/12) di Auditorium Tower B.

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie, yang melantik dan mengambil sumpah yang didampingi rohaniawan sesuai dengan agama masing-masing mahasiswa.

Koordinator PPG Unusa, Dr Nafiah melaporkan, dari 415 lulusan itu  terdiri lulusan Dalam Jabatan katagori 1 gelombang 2/2022 beserta retaker sebanyak 162 orang. Lalu, program Dalam Jabatan gelombang 1/2023 sebanyak 123 orang. Program Pra Jabatan Gelombang 1/2022 sebanyak 72 orang dan Pra Jabatan gelombang 2/2022 sebanyak 57 orang.

“Yang hadir secara langsung sebanyak 352 dan sisanya online. Mereka ini tersebar mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga ke Sumatera Barat,” ujar Nafiah.

Rektor Prof Jazidie usai melantik berharap agar kompetensi yang dimiliki lulusan PPG Unusa ini bisa diabdikan untuk kepentingan bangsa dan negara. “Saya berharap Anda semua bisa bekerja keras, bekerja baik dan penuh tanggung jawab. Serta bisa menjunjung tinggi almamater. Saya lepas saudara semua dengan iringan doa semoga rahmad dan karunia Alloh SWT bisa menjadikan saudara berhasil dalam karier,” jelasnya.

Perwakilan lulusan PPG, Candra Mahardika mengaku gelar yang disandang ini merupakan buah dari kerja keras. Karena sebagian besar yang mengikuti program ini berasal dari daerah-daerah yang jauh dari Surabaya. Mereka rela meninggalkan keluarga demi bisa menempuh dan meraih gelar ini.

“Berat bagi kami, tapi semua demi cita-cita dan impian. Duka itu kami lebur dengan para dosen yang kompeten, staf yang sangat ramah serta teman-teman yang baik dan lingkungan yang tenang dan aman. Kami senang dan bersyukur bisa menjadi bagian dari Unusa,” tukasnya. (***)