Unusa dan PTS di Jawa Timur Tandatangani MoU Bersama My Global Workspace

Surabaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memasuki era kolaborasi inovatif dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan sebuah industri startup, My Global Workspace, Rabu (29/11). Kesepakatan ini juga melibatkan beberapa perguruan tinggi swasta ternama di Jawa Timur.

Pertemuan ini menandai langkah maju dalam mengintegrasikan teknologi dan pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan responsif terhadap tuntutan zaman. Dengan MoU ini, Unusa dan perguruan tinggi swasta lainnya di Jawa Timur berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan industri melalui solusi inovatif yang ditawarkan oleh My Global Workspace.

Diketauhi, My Global Workspace merupakan sebuah startup yang telah berhasil mengukuhkan posisinya di dunia teknologi pendidikan, menawarkan platform terintegrasi yang menggabungkan elemen-elemen seperti e-learning, kolaborasi daring, dan manajemen tugas. Dengan bergabungnya Unusa dan beberapa perguruan tinggi swasta di Jawa Timur, My Global Workspace dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membentuk masa depan pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan MoU ini, Edwin Zuijdendrop, MBA, selaku CEO Global IT Support mengatakan bahwa Global Workspace nantinya memfasilitasi mahasiswa dalam remote intership program atau program magang jarak jauh di berbagai perusahaan luar negeri.

“Dengan penandatanganan MoU ini, kita juga akan menjembatani perguruan tinggi di Indonesia dengan perusahaan di luar negeri untuk program magang. Sistem magang yang ditawarkan adalah via daring,” tukasnya.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., juga mengatakan “Dengan fokus pada pengembangan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri, MoU ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap kerja dan memiliki daya saing tinggi.”

Acara yang bertempat di Kafe Fastron ini, membuktikan bahwa Unusa dan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur mengekspresikan tekad mereka untuk menjadi pemimpin dalam mendorong inovasi pendidikan. Langkah ini diharapkan akan memberikan dampak positif pada kualitas pendidikan dan persiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di era digital.

Ditandatanganinya MoU ini menggambarkan kolaborasi antara lembaga pendidikan dan startup teknologi menjadi kunci utama untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang adaptif dan responsif terhadap perkembangan global kedepannya. (Humas Unusa)