Unusa Kolaborasi dengan PT Kosme Adakan Kuliah Pakar

Surabaya – Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalin kerja sama kolaboratif dengan PT Kosmetika Global Indonesia (PT KOSME) dalam menggelar kuliah pakar yang bertajuk “Kiat dan Tips Meniti Karir di Bidang Beautypreneur”. Kolaborasi ini merupakan upaya untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa Unusa mengenai wirausaha dalam bidang kecantikan atau kosmetik, yang biasa disebut dengan beautypreneur.

Beauty industry, khususnya dalam hal wirausaha dan kewirausahaan di bidang kecantikan, telah menjadi tren yang terus berkembang di Indonesia. Dalam menjawab permintaan yang semakin meningkat dalam industri ini, Unusa dan PT KOSME berkomitmen untuk memberikan panduan dan pemahaman mendalam tentang bagaimana memulai dan mengelola bisnis di sektor beautypreneur.

Kuliah pakar ini akan menampilkan sejumlah pakar dan praktisi terkemuka di bidang kosmetik Indonesia. Acara ini juga akan membahas tantangan yang sering dihadapi oleh para pengusaha di industri kecantikan dan strategi untuk bisa bersaing di dunia yang serba digital saat ini, pada Kamis (26/10).

Sesi pertama yakni mengenai perencanaan bisnis dan etika pada dunia kerja yang disampaikan oleh M. Rizha Budi Prayogi selaku Head HRG, Legal CSR PT Kosmetika Global Indonesia. Dalam kapasitasnya, Rizha membahas berbagai aspek penting yang berkaitan dengan HRG, hukum, dan tanggung jawab sosial perusahaan di industri kosmetik. Peserta dapat berharap mendapatkan wawasan berharga tentang praktik terbaik dan perkembangan terbaru dalam industri ini.

Selanjutnya, sesi kedua disampaikan oleh Rizky Mulya Wardana selaku CO Founder Keeda Glow dan Sabhada Agung Trilaksana selaku Direktur PT Kosmetika Global Indonesia. Mereka memberikan wawasan tentang berbagai aspek bisnis bidang kosmetika, termasuk perencanaan bisnis, inovasi produk, pemasaran, manajemen merek, dan banyak lagi.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., berbagi pandangannya tentang kolaborasi ini, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PT KOSME untuk menyelenggarakan kuliah pakar ini. Industri kecantikan adalah salah satu sektor yang berkembang pesat di Indonesia, dan Unusa berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa dan masyarakat umum dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di bidang ini”.

Jazidie juga berharap adanya kuliah pakar ini dapat memotivasi dan memberdayakan mahasiswa untuk meniti karir di dunia bisnis, utamanya bidang beautypreneur yang sedang ramai saat ini. Sehingga, di masa depan, Indonesia akan terus menghasilkan para pengusaha dan inovator di industri kecantikan yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara. (Humas Unusa)