Unusa Gelar Virtual Expo Timor Leste: Berani Wujudkan Cita-cita?

Surabaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) telah mengadakan acara virtual expo dengan menggandeng Pusat Budaya Indonesia (PBI) wilayah Timor Leste, Selasa (17/09).

Virtual expo ini digelar sebelum Unusa akan menjajaki kehadiran dalam pameran offline di Timor Leste pada tanggal 24-26 Oktober 2023.

Ketua PMB Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom, menyampaikan bahwa pelaksanaan virtual expo dilakukan dalam rangka memperkenalkan lebih awal fakultas dan program studi (prodi) yang ada di Unusa, sehingga saat pameran offline di Timor Leste digelar, masyarakat dan pelajar di Samarinda sudah mengetahui akan memilih fakultas dan prodi apa.

 “Virtual expo ini kami lakukan sebelum berkunjung dan berpameran di Timur Leste. Ini kami lakukan agar tidak mengecewakan pelajar yang memang benar-benar berminat kuliah di Unusa serta siswa maupun orang tua sudah akan benar-benar bisa memilih untuk masuk fakultas dan prodi apa” katanya.

Ketua PMB Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom.

Ditambahkannya, pameran offline yang sekaligus akan dirangkaikan dengan kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024-2025 direncanakan digelar di PBI wilayah Timor Leste.

Dalam acara virtual expo ini, Unusa juga menampilkan mini talkshow yang menghadirkan empat mahasiswa Unusa yang berasal dari Timor Leste. Mereka yaitu Ilhas Musjamil Soares dari S1 Keperawatan, Ofelita Marlin Da Costa Viegas dari S1 Keperawatan, Koiru Nisa Ramos Costa dari S1 Keperawatan, dan Ribelizo Carro Lay Gloria Guterres dari S1 Pendidikan Dokter.

Mini talkshow tersebut menceritakan pengalaman mereka selama merantau dan berkuliah di Unusa serta berharap dapat memotivasi para pelajar di Timor Leste untuk melanjutkan kuliah seperti mereka.

“Saya sangat senang dapat melanjutkan kuliah di Unusa serta disambut dengan baik karena teman-teman juga menyenangkan. Unusa telah menjadi tempat yang saya pilih untuk meraih cita-cita,” ujar Ribelizo.