Lailatul, Mahasiswa PGSD yang Lolos Beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia 2023

Surabaya – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh salah seorang mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Lailatul Muharromah, mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), telah berhasil lolos menjadi penerima beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia tahun 2023.

Diketahui, Program Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) ini digelar oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) di Kantor Penghubung Provinsi Kalimantan Timur mulai tanggal 11-17 Agustus 2023. Bentuk kegiatan ini di antaranya kelas pemberian materi dan studi strategis ke lembaga pemerintah dan tempat berbasis kebaharian dan atau kemaritiman.

Dari 651 peserta yang mendaftar, Lailatul Muharromah berhasil lolos menjadi 100 peserta terpilih. Dengan tekad dan semangat, ia menunjukkan kompetensi yang dimiliki untuk berhasil dalam program SDMI ini.

“Saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk terus belajar dan berkembang, semoga ilmu, relasi dan pengalaman yang saya dapatkan di Jakarta nanti bisa bermanfaat, ini juga suatu kebanggaan mewakili almamater tercinta Unusa dan tanah air Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Kegiatan yang akan diikuti ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian generasi muda Indonesia terhadap Maritim, ini akan mengembangkan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis kelautan dan perikanan.

Diceritakannya, untuk lolos menjadi peserta penerima beasiswa SDMI, Lailatul harus melalui berbagai tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi mengupload berkas, pembuatan video vlog kemaritiman dan wawancara eksklusif.

“Meskipun saya berasal dari prodi pendidikan, saya optimis mendapatkan kesempatan baik ini. Yang artinya, semua kalangan bisa memiliki kesempatan asalkan dia ingin untuk berdampak dan berkembang. Untuk kalian tetap semangat menggapai cita-cita demi kejayaan negeri ini,” tukasnya.

Keberhasilannya ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka di bidang yang diminati. (Humas Unusa)