UNUSA Peringati Hari Anak Nasional dengan Berikan Layanan Konsultasi Gizi Gratis

Batu – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) berkesempatan berpartisipasi dalam edukasi nutrisi bergabung dengan booth UNICEF. Kegiatan berlangsung di halaman parkir Jawa Timur Park 3 Kota Batu, pada Minggu (30/7).

Acara tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang bagi anak-anak serta memberikan layanan konsultasi gizi bagi para orang tua.

Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur beserta segenap pemerintah provinsi Jawa Timur dan pemerintah Kota Batu, dan dengan jumlah peserta 800 anak yang terdiri dari jenjang TK hingga SMA dari seluruh kabupaten wilayah Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, stand UNUSA juga dikunjungi oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Anak-anak diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai permainan yang mengajarkan mereka tentang makanan sehat, nutrisi, dan cara menjaga pola makan yang baik. Melalui pendekatan bermain, diharapkan pesan-pesan penting tentang gizi bisa lebih mudah dipahami oleh anak-anak.

Selain fun games, terdapat pula layanan konsultasi gizi gratis bagi orang tua yang ingin berkonsultasi mengenai pola makan dan nutrisi yang tepat untuk anak-anak mereka.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar tentang pentingnya gizi yang seimbang bagi pertumbuhan anak-anak, serta dapat memberikan edukasi dan dukungan bagi para orang tua dalam memberikan asupan nutrisi yang tepat sekaligus memastikan pertumbuhan yang sehat bagi generasi mendatang. (Humas Unusa)