Unusa Perkuat Kerjasama Tandatangani MoU dengan  Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terus memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Kali ini, Unusa tandatangani Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya (KKP I Surabaya) untuk memperkuat kerjasama antar kedua lembaga.

Kolaborasi ini akan fokus pada pengembangan, pelatihan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Kegiatan berlangsung  di Ruang Rapat Rektor Lantai 8 Tower Unusa pada Selasa, (11/7).

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan KKP I Surabaya melakukan kerjasama dengan Unusa. Beliau berharap kerjasama yang dilakukan nantinya memberikan manfaat nyata dan saling tumbuh bersama dalam menunjang keadaan kesehatan masyarakat.

“Sebelumnya kita memang pernah bekerjasama secara konkrit melalui program studi Kesehatan Masyarakat, namun, adanya kerjasama ini kita harapkan bisa semakin memperkokoh jalinan kerjasama antara Unusa dengan KKP I Surabaya” tuturnya.

Jazidie menambahkan nantinya dengan kerjasama ini dapat menjadi peluang baik untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui kesempatan magang bidang kesehatan dengan KKP I Surabaya dan dapat saling mengembangkan program podcast bersama dengan tema pengetahuan terkait, yakni kesehatan.

Kepala KKP I Surabaya, Dr. Rosidi Roslan, SKM, SH, MPH, MH, juga menyambut kolaborasi ini dengan antusiasme dan berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pelayanan kesehatan bersama dengan Unusa.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kerjasama yang terjalin dengan Unusa. Harapannya kerjasama ini dapat berkelanjutan dan mencapai mutual understanding serta hubungan yang baik antara KKP I Surabaya dengan Unusa,” ucapnya.

Dengan penandatanganan MoU ini, Unusa dan KKP I Surabaya menunjukkan contoh pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan lembaga kesehatan dalam memajukan sektor kesehatan di Indonesia. Kerjasama ini diharapkan menjadi landasan bagi kerjasama yang lebih luas di masa depan, serta berkontribusi positif dalam mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional. (Humas Unusa)