Bersama BNSP, LSP Unusa Adakan Pelatihan Asesor Kompetensi Angkatan 5

Surabaya – Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (LSP Unusa) bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar kegiatan ‘Pelatihan Asesor Kompetensi Angkatan 5 2023’ pada tanggal 3-8 Juli 2023. Kegiatan dilaksanakan di Cafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa dengan diikuti oleh 24 peserta termasuk dua peserta perwakilan dari Politeknik Negeri Banyuwangi.

Menurut Ketua LSP Unusa, Ir. Sukemi mengatakan bahwa kegiatan terdiri dari dua rangkaian yakni pelatihan dan ujian. “Kegiatan ini awalnya dilaksanakan selama lima hari namun ditambah menjadi enam hari karena melihat kesibukan para asesor kompetensi yang beragam sehingga kita berikan waktu lebih, LSP Unusa terus mensupport peningkatan kualitas para asesor kompetensi,” tuturnya.

Acara dibuka oleh Rektor Unusa, Prof Dr. Ir. Achmad Jazidie dan dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa Unusa memiliki 31 Skema Sertifikasi sehingga dari banyaknya skema diperlukan juga banyak asesor yang profesional untuk memastikan kompetensi mahasiswa sekaligus mendukung mahasiswa mendapat jenjang karir yang diinginkan setelah lulus nantinya.

Pelaksanaan Pelatihan Asesor Kompetensi ini menghadirkan Prapto Rusianto, M.Psi., Psi dan Dr. Sumiati, M.M sebagai Master Asesor BNSP. Kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan serta kualitas penguji dan mewujudkan tenaga-tenaga asesor kompetensi yang profesional dalam keahlian masing-masing sesuai dengan kompetensi BNSP. (Humas Unusa)

Sambutan oleh Ketua LSP Unusa, Ir. Sukemi
Sambutan sekaligus pembukaan oleh Rektor Unusa, Prof Dr. Ir. Achmad Jazidie
Suasana Pelatihan Asesor Kompetensi
Master Asesor BNSP, Prapto Rusianto, M.Psi., Psi dan Dr. Sumiati, M.M
Potret keseriusan para peserta Pelatihan Asesor Kompetensi (ASKOM)
Foto bersama Rektor Unusa, Ketua LSP Unusa, Master Asesor BNSP, dan para peserta pelatihan