Unusa Lakukan MoU dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk: Kembangkan Talenta Digital

Kerjasama GoTo dengan Unusa

Surabaya – Sejalan dengan perkembangan teknologi masa kini yang semakin modern, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dalam pengembangan talenta digital dan pengembangan ekonomi yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut merupakan salah satu poin dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unusa dengan PT GoTo yang berlangsung di Ruang Rapat Rektor Tower Unusa Lantai 9 pada Rabu (24/5) lalu.

District Head Surabaya PT GoTo, Joshua Jimmy menyampaikan bahwa adanya kerjasama yang dijalin merupakan bentuk kolaborasi perusahaan digital dengan perguruan tinggi sekaligus memperkenalkan GoTo di lingkungan institusi pendidikan. Tak hanya mempererat hubungan, kerjasama tersebut juga untuk saling tumbuh bersama dalam menunjang keadaan ekonomi negara.

“Kunjungan dan kerjasama ini sebetulnya inisiatif dari Pak Charly yang memiliki banyak koneksi dengan berbagai institusi termasuk Unusa. Melihat perkembangan pesat teknologi, nantinya kita akan kolaborasi, cari value, utamanya dalam mengembangkan sektor ekonomi, ” tuturnya dalam sambutan yang disampaikan.

Charly Raya selaku Head PGR Jatim Bali Nusra mengatakan bahwa melihat Unusa memiliki Laboratorium Virtual Reality, nantinya hal tersebut dapat dikembangkan dan termasuk dalam bagian perjanjian kerjasama.

“Saya mengetahui bahwa Unusa memiliki penunjang dalam hal ini Laboratorium Virtual Reality yang kedepan bisa semakin dikembangkan dalam bidang teknologi atau talenta digital, dan hal tersebut sangat berkaitan dengan GoTo sebagai aplikasi anak bangsa,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unusa, Prof Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang akan dilakukan bersama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Ia juga menyebut bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak perlu terus digencarkan, termasuk dengan perusahaan ekosistem digital seperti GoTo.

“Kami sangat menyambut dengan hangat dan serius dengan adanya kerjasama ini. Harapan kedepannya kerjasama ini dapat memberi manfaat seluruh pihak. Tak hanya dari sisi perusahaan, namun juga manfaat pada sisi mahasiswa, seperti kolaborasi mengembangkan aplikasi dengan mahasiswa jurusan sistem informasi atau manajemen, atau mungkin bisa berkesempatan magang melalui konsep kampus merdeka belajar yang juga bekerja sama dengan GoTo,” tuturnya.

Diharapkan, program kerjasama ini dapat menjadi peluang baik untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dan kolaborasi ini dapat menguntungkan kedua pihak dalam menghadirkan fasilitas pendidikan terbaik dalam menjawab tantangan transformasi digital. (Humas Unusa)