Unusa Gelar Nyoba Kuliah, Dapatkan Apresiasi Dari Peserta

Nyoba Kuliah Unusa Bagi Siswa SMA Surabaya

Surabaya – Beberapa siswa SMA sederajad mengikuti program Nyoba Kuliah yang digelar Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Alfi Nuraulia, siswa kellas XII MA Darul Ulum Waru Sidoarjo, adalah salah satunya. Bersama teman-temannya dan juga dari SMA lain, dia diajak menjadi ‘mahasiswa keperawatan’. Berkeliling kampus A, melihat dan mencoba segala fasilias yang ada di kampus itu.

“Senang banget. Saya diajak ke ruang kelas, ke labratorium. Semuanya lengkap. Semakin saya ingin kuliah bidang kesehatan terutama perawat. Unusa jadi salah satu impian say,” ujarnya.

Program Nyoba Kuliah ini dibuat agar lulusan sekolah menengah atas itu tidak akan lagi mengalami kuliah salah jurusan.

Ketua Humas dan Marketing Unusa, Sukemi mengatakan Unusa menggelar program ini karena melihat selama ini banyak mahasiswa yang mengalami stres gara-gara kuliah yang tidak sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

“Dengan Nyoba Kuliah, maka mereka akan tahu, kalau jurusan  ini apa saja yang harus ditempuh dan dilakukan. Kalau memang tidak cocok ya jangan mengambil jurusan itu. Sehingga apa yang dipelajari sesuai dengan keinginan bukan hanya ikut-ikutan teman,” jelas Sukemi.

Program Nyoba Kuliah ini akan dilakukan untuk semua fakultas yang ada di Unusa. Peserta bisa menjadi mahasiswa dan akan dipandu dosen yang berwenang. Juga, mereka akan diajak melihat laboratorium yang dimiliki masing-masing fakultas dan jika ingin mencoba, akan dipersilahkan.

“Setelah dari bidang kesehatan, di waktu berbeda kita akan lakukan untuk Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” tandas Sukemi.

Bagi lulusan SMA sederajad yang berminat bisa menghubungi Unusa di Kampus B, Komplek RSI Jemursari, Surabaya. (***)