Keren! Padus Unusa Tampil di Acara Hari Lahir Pancasila

Padus Unusa Tampil Di Hari Lahir Pancasila

Surabaya – Membawakan tujuh lagu di acara Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023 tingkat provinsi, Paduan Suara Gita Islamic Voice Unusa tampil memukau. Beranggotakan sebanyak 41 mahasiswa dari semua program studi yang ada di Unusa, mereka menghibur peserta upacara dari mulai pra acara hingga selesai.

“Alhamdulillah kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik, meskipun persiapannya agak mendadak,” kata Rizky Amalia, dosen pembina Paduan Suara.

Menurut Rizky, meski tampil di acara resmi gubernuran bukan yang pertama kali, tapi ia memerlukan persiapan yang matang untuk tampil. “Untungnya kami di kampus selalu latihan untuk kegiatan internal seperti wisuda dan pelantikan dokter. Jadi meski waktunya sempit Alhamdulillah berkat latihan rutin, anggota tim bisa tampil prima,” katanya.

Di tengah semangat peringatan Hari Lahir Pancasila yang dirayakan di halaman Gedung Negara Grahadi, paduan suara Unusa tampil menakjubkan saat mengisi acara tersebut. Tampil dengan harmoni dan keindahan suara di panggung utama upacara.

Dalam penampilan yang dipimpin Paduan Suara Gita Islamic Voice Unusa membawakan serangkaian lagu yang bermakna mendalam, menggambarkan semangat dan kebesaran Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Mereka membawakan repertoar yang beragam, mulai dari lagu-lagu nasional hingga lagu-lagu religius yang menampilkan keanekaragaman budaya dan keyakinan di Indonesia.

Padus Unusa Tampil Di Hari Lahir Pancasila
Penampilan Tim Paduan Suara Unusa saat Acara Hari Lahir Pancasila di Gedung Grahadi, Surabaya

Tak hanya harmonisasi vokal yang sempurna, tetapi penampilan mereka juga dilengkapi dengan gerakan yang serasi. Dengan kostum yang indah paduan suara ini berhasil menghidupkan suasana acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang di gelar di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Rizky Amalia menyampaikan, “Kami merasa sangat terhormat dapat tampil di hadapan para pejabat dan masyarakat di Jatim pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini. Melalui harmoni suara kami, kami berharap dapat menyampaikan pesan persatuan, keadilan, dan kesetaraan yang menjadi inti dari Pancasila.”

Penampilan Paduan Suara Gita Islamic Voice Unusa juga disambut dengan tepuk tangan meriah dan pujian dari penonton yang hadir. Banyak yang terkesima dengan kepiawaian paduan suara ini dalam menghadirkan suara yang luar biasa indah dan memukau sekaligus menyampaikan pesan yang kuat.

Penampilan Paduan Suara Gita Islamic Voice Unusa dalam perayaan Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya memelihara dan menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Usai penampilannya, sebagai kehormatan tim paduan suara diajak untuk berfoto bersama Guberbnur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Humas Unusa)