Gelar Virtual Expo, Unusa Paparkan Pengenalan Kampus di Samarinda

Virtual Expo Unusa Dengan SMAN 10 Samarinda

Surabaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar virtual expo dengan SMA Negeri 10 Samarinda guna perkenalkan Unusa sebelum menjajaki kehadiran dalam pameran offline di Kota Samarinda, awal maret 2023. Virtual expo tersebut diadakan secara langsung yang bertempat di Auditorium lantai 9, dan disiarkan melalui akses aplikasi Zoom serta Youtube, Sabtu (18/2).

Dalam sambutannya, Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., memberikan apresiasi atas antusiasme dari SMAN 10 Samarinda yang mengikuti kegiatan ini. “Selain saya sangat antusias dengan adanya virtual expo ini, saya juga sangat senang bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara di Kalimantan Timur, dan Kaltim merupakan daerah yang melekat bagi kami,” ucapnya.

Virtual expo ini turut dihadiri secara online oleh Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Timur (Kaltim), Tim Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Samarinda, Kepala Pendidikan Ma’arif Kaltim, dan Kepala Sekolah SMAN 10 Samarinda.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 10 Samarinda, Suharno menyambut baik acara virtual expo dan pameran offline yang akan diselenggarakan di sekolahnya pada tanggal 1-2 Maret 2023 nanti. Ia menambahkan bahwa virtual expo ini merupakan langkah baik sebelum diadakannya pameran nanti, sehingga siswa maupun orang tua telah memahami akan memilih fakultas dan program studi apa yang akan dituju.

“Sekolah kami terbuka untuk semua perguruan tinggi mana pun. Kami ingin memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada siswa dan masyarakat di Samarinda tentang perguruan tinggi, agar siswa kami maupun orang tua tidak salah dalam memilih masa depan untuk studi lanjut,” katanya.

Virtual Expo Unusa Dengan SMAN 10 Samarinda
Pemaparan Materi Pengenalan Kampus Oleh Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital

Pemaparan materi yang disampaikan dalam virtual expo antara lain tentang fakultas dan prodi di dalam Unusa yang disampaikan oleh dekan dan wakil dekan dari masing-masing fakultas serta perwakilan mahasiswa, kemudian bagaimana cara menjadi mahasiswa Unusa dan proses pendaftarannya, juga tentang jenis atau macam beasiswa yang dimiliki oleh Unusa.

Kepala Humas dan Marketing Unusa, Sukemi, mengungkapkan bahwa dengan diadakannya virtual expo, berharap dapat memberikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada peserta tentang kondisi kampus baik akreditasi maupun prodi yang dimiliki, termasuk biaya yang harus ditanggung peserta manakala memilih kampus Unusa.

“Kami juga akan menjelaskan dalam rangka pameran di Samarinda pada awal Maret, Unusa akan memberikan beberapa kemudahan dan beasiswa untuk DPP atau uang gedung,” katanya. (Humas Unusa)