MA Kanjeng Sepuh Kunjungi Unusa

Surabaya – Unusa menerima kunjungan tour kampus yang dilakukan MA Kanjeng Sepuh Gresik yang mengunjungi langsung ke Unusa Tower kampus B Unusa. Dalam kunjungan ini, siswa diterima langsung oleh ka Humas dan Marketing (Humar) Unusa, Ir Sukemi di cafe Fastron lantai 3 Unusa Tower.

Dalam acara ini, dipandu serta penerima tamu dari alumni MA Kanjeng Sepuh Gresik yang saat ini menimba ilmu di Unusa. Dimana sebanyak 20 orang alumni MA Kanjeng Sepuh saat ini berkuliah di Unusa.

Dalam kunjungan itu, Ka Humar Unusa Ir. Sukemi menjelaskan jika dari 20 program studi (Prodi) yang ada di Unusa sebanyak 7 prodi mendapatkan akreditasi unggul. Dengan akreditasi ini, Unusa tidak kalah kualitasnnya dengan perguruan tinggi negeri atau swasta lainnya.

“Unusa tidak kalah untuk kualitasnnya, sehingga kami membuka peluang siswa maupun siswi MA Kanjeng Sepuh bisa menempuh pendidikan lanjutan di Unusa,” ungkapnya.

Dengan kunjungan ini, Kepala Madrasah Aliyah Kanjeng Sepuh Gresik, Khoirul, S.Pd. mengaku senang dengan sambutan yang baik dari Unusa. Melihat alumninya yang memiliki prestasi cukup banyak membuat dirinya bangga. “Jadi kami yakin jika alumni kita cukup bisa bersaing dan memperoleh prestasi yang bagus di Unusa,” terangnya.

Khoirul memberikan motivasi anak didiknya untuk melanjutkan pendidikan di Unusa karena kemajuan Unusa yang cukup pesat. Selain itu salah satu perguruan tinggi miliki NU yang ada di Surabaya. “Jadi ini sejalan dengan afiliasi yang ada di MA Kanjeng Sepuh yang sama Nahdlatul Ulama Surabaya,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, siswa melihat langsung fasilitas yang ada seperti auditorium lantai 9 Unusa. Melihat banyak fasilitas yang dimiliki Unusa membuat siswa MA Kanjeng Sepuh terkagum dengan fasilitas yang ada.

Salah satu siswa MA Kanjeng Sepuh Gresik Muhibbuddin Dzul ‘ilmi mengaku kagum dengan fasilitas yang dimiliki Unusa. Kampus yang besar dan bersih membuat dirinya ingin melanjutkan kuliah di Unusa.

“Karena memang cukup bagus untuk untuk fasilitas yang ada di Unusa, ditambah Auditoriumnya seperti gedung bioskop jadi menarik jika kuliah di Unusa,” ungkapnya. (humas)