FKK Unusa Terima Kunjungan SMK Kesehatan Bojonegoro

Surabaya – Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa menerima langsung kunjungan dari SMK Kesehatan Bojonegoro ke Kampus A Unusa di Jalan Semea, Selasa (13/12). Dimana kunjungan ini dilakukan untuk memperkenalkan prodi keperawatan dan kebidanan yang dimiliki Unusa kepada siswa maupun siswi dari SMK Kesehatan Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FKK Unusa, Nurul Khamariyah S.Kep., Ns., M.Kep menyambut baik kunjungan yang dilakukan SMK Kesehatan Bojonegoro untuk menunjukkan prodi Keperawatan dan Kebidanan yang dimiliki FKK Unusa. Dimana Unusa juga memberikan kesempatan siswa SMK Kesehatan Bojonegoro untuk ikut program nyoba kuliah yang dilakukan Unusa.

“Ini dilakukan agar siswa bisa merasakan langsung menjadi mahasiswa Unusa dengan belajar prodi yang diinginkan dari siswa,” ungkap Nurul.

Dalam kunjungan ini, siswa SMK Kesehatan Bojonegoro melihat langsung fasilitas laboratorium yang dimiliki Unusa. Banyak siswa yang tertarik untuk melihat fasilitas yang dimiliki dan kagum.

Salah satu siswi SMK Kesehatan Bojonegoro, Vicka Retpitasari mengaku senang melihat fasilitas yang dimiliki Unusa. Bahkan dirinya sejak awal ingin melanjutkan kuliah di Unusa. “Saya ingin sekali melanjutkan kuliah di Unusa karena memang memiliki fasilitas yang bagus,” ungkapnya.

Vicka mengatakan fasilitas yang dimiliki Unusa sama persis dengan rumah sakit, hal ini membuat dirinya yakin bisa masuk dan kuliah di Unusa. “Saya harus meyakinkan orang tua saya untuk bisa kuliah di Surabaya terlebih di Unusa dan ingin menjadi perawat,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Bojonegoro, Ikhawan Manap S.Pd berharap dengan kedatangan ini menjadi bentuk kerjasama yang baik baigi SMK Kesehatan Bojonegoro. “Kami berharap bisa dibimbing oleh Unusa yang memang memiliki kompetensi yang memumpuni,” tuturnya.

Ikhawan berharap siswanya bisa melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi di Unusa. “Apalagi prodi Keperawatan dan Kebidanan Unusa cukup bagus sehingga lulusan SMK Kesehatan Bojonegoro bisa memperoleh pendidikan yang baik,” terangnya. (humas)