Unusa Fasilitasi Penilaian Online PWNU Jatim Award 2022

Surabaya – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar PWNU Jatim Award 2022, saat ini tim assesor menilai langsung kelengkapan PCNU yang ada di wilayah Jawa Timur serta badan otonom (Banom) NU seperti Muslimat, Fatayat, IPPNU, IPNU serta badan otonom lainnya.

Assesor melihat langsung kelengkapan dokumen surat sebagai salah satu syarat penilaian pada PCNU serta Banom NU yangbada di Jatim. Tim assesor ini melakukan penilaian secara online kepada Banom NU Fatayat yang ada di Bawean Gresik.

“Kami melakukan ini mengingat kondisi tempat yang jauh dan kondisi cuaca tidak menentu membuat kami melalukan visitasi ini dengan online di Unusa,” ungkap Ketua tim Juri PWNU Jatim Award 2022, Ir. Muhammad Faqih, M.SA., Ph.D di Cafe Fastron Unusa Tower, Rabu (7/12).

Faqih menjelaskan penilaian secara online ini dilakukan hanya untuk lokasi yang jauh dan belum bisa dijangkau oleh tim assesor. “Sebelumnya kamu melakukan pemeriksaan atau penilaian ini dengan langsung datang ke lokasi, namun karena jauh kami lakukan online untuk yang ada di Bawean,” ungkapnya.

Ada beberapa proses penilaian, pertama kesiapan dokumen dimana semua organisasi serta Banom dibawa NU mengirimkan semua dokumen kelengkapan surat mereka. Dari penilaian dokumen itu nantinya terpilihlah lima yang terbaik, dari sana penilaian kedua dilakukan oleh assesor untum melakukan visitasi untuk memastikan dokumen yang dikirimkan tersebut benar. “Nantinya lima yang lolos ini akan diundang ke Surabaya, dan jika tidak ada halangan akan dilakukan di Auditorium Unusa untuk melakukan presentasi,” jelas Faqih.

Nantinya dalam penilaian ini, Faqih menilai jika nantinya kelengkapan dari PCNU dan Banom NU akan mendapatkan penghargaan. “Selain itu sudah terakreditasi, karena memang ini pesan dalam Muktamar lalu yang disampaikan di Lampung,” ujar pria yang menjabat sebagai Wakil Rektor 2 Unusa.

Terkait peran Unusa, Faqih menjelaskan jika setiap tahunnya Unusa mendukung penuh acara PWNU Jatim Award. Dimana Unusa menyediakan ruang Auditorium sebagai lokasi pembacaan penghargaan tersebut. “Jadi ini bentuk dukungan sebagai salah satu perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama,” Katanya.

Faqih menjelaskan Unusa juga memberikan fasilitas lokasi Cafe Fastron yang ada di Lantai 3 Unusa Tower sebagai tempat penilaian PWNU Jatim Award 2022 secara online. “Ini salah satu bentuk suport dari Unusa untuk PWNU Jatim,” bebernya. (humas)