Empat Dosen Gelar Seminar Anemia Serta Bahaya Penyakit Hati

Surabaya – Empat Dosen Unusa melakukan Seminar anemia serta bahaya penyakit hati dan pemeriksaan urine pada lansia dan Hb pada ibu hamil pada warga Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Dimana anemia menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat, dengan seminar ini keempat dosen berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan mereka.

Empat dosen antara lain Andreas Putro Ragil Santoso, S.S.T., M.Si., Ardyarini Dyah Savitri, dr., Sp.PD, Gilang Nugraha, S.Si., M.Si dan Ira Dwijayanti, S.Gz., M.Sc.

Andreas menjelaskan anemia menjadi salah satu yang harus diwaspadai terlebih ibu hamil. Dengan adanya seminar ini, rempat dosen berharap.bisa mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil. “Sehingga Ibu dan anak akan lebih sehat dan terhindar dari anemia yang mana penyakit ini sangat berbahaya bagi ibu hamil,” terangnya.

Andreas menjelaskan peserta seminar ini diikuti dari kalangan lansia dan ibu hamil. Untuk mengetahui beberapa penyakit bisa diketahui dari urine. “Jadi kami.memberikan beberapa pelatihan kepada para lansia dan ibu hamil untuk mengantisipasi,” ucapnya.

Andreas berharap melalui seminar ini peserta bisa menjaga kesehatan. “Jadi masyarakat bisa lebih sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” ucapnya. (humas)