Asah Wawasan Ke-Indonesia-an, Puluhan SMA Adu Pengetahuan di Unusa

Surabaya – 230 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat turut meramaikan acara Grand Final Seberapa Indonesia Kamu yang diadakan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kerja sama dengan Radio DJ FM dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kamis (18/8).
Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., mengapresiasi acara ini, karena melalui acara ini bisa meningkatkan pengetahuan ke-Indonesia-an para pelajar yang ada di Indonesia, khususnya di Surabaya dan Sidoarjo. Terus asah pengetahuan kalian terkait ke-Indonesia-an, melalui berbagai media pembelajaran, salah satunya dengan adanya acara ini.
“Pengetahuan harus selalu diasah agar dapat berkembang mengikuti masanya. Selamat berkompetisi, fokuslah pada proses, jangan berambisi pada hasil, kemenangan hanyalah bonus dari proses yang kalian lakukan,” ungkapnya saat membuka acara di Auditorium lantai 9 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.
Salah satu peserta mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Unusa yang sudah menginisiasi kegiatan lomba Seberapa Indonesia kamu. Estika melanjutkan, pengetahuan dan wawasan ke-Indonesia-an perlu dipelajari dan dites kembali, melalui acara ini, perempuan asal Surabaya tersebut berharap agar kegiatan ini diadakan setiap tahun, agar dirinya beserta siswa SMA dapat mengasah pengetahuannya.
“Indonesia sangat luas sekali, banyak hal yang sudah kami pelajari, namun juga masih banyak yang belum kami pelajari. Adanya lomba ini, kami bisa mengetahui seberapa indonesiakah kami dalam mengetahui pengetahuan ke-indonesia-an,” ungkap perempuan yang memperoleh reward penjawab teraktif.
Pemenang Lomba Seberapa Indonesia Kamu,
Juara 1 : SMA Santo Carolus Surabaya
Juara 2 : SMA Wahid Hasyim 5 Surabaya
Juara 3 : SMA Muhammadiyah 1 Surabaya
Juara 4 : SMK Kesehatan Nusantara Surabaya
Juara 5 : SMAN 9 Surabaya