Tiga Mahasiswa FEBTD Raih Juara 3 Busniess Plan Competition

Surabaya – Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital (FEBTD) Unusa Agung Firmansyah, Oki Safitri dan Dhea Arifatur Rofiah berhasil meraih juara 3 Nasional Business Plan Competition yang digelar oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Ketiganya membuat bisnis plan dengan membuat bisnis raja cimol jeletot mesem, yang merupakan cimol dengan saos pedas khas Bandung.

Salah satu mahasiswa, Agung menjelaskan bisnis ini pertama terbentuk dari ketiganya suka nyemil saat berkumpul. Selain, itu karena ketiganya pertama kali karena mata kuliah kewirausahaan.

“Dari mata kuliah kewirausahaan itu kami terus membenahi usaha tersebut, jadi awalnya bola nasi tenyata kurang bagus, jadi kami mencoba dengan cimol itu dengan isian sosis dan bakso,” jelasnya.

Dengan masukan yang dibuat itu, ketiganya mulai mengikuti kompetisi perencanaan bisnis yang digelar oleh Unesa. “Dari puluhan mahasiswa yang ikut dalam kompetisi itu kami lolos dalam 10 besar, dan meraih juara 3,” ungkapnya.

Dimana perencanaan bisnis yang dibuat ketiganya, cimol dengan isian sosis dan bakso yang disiram dengan saos pedas jeletot khas Jawa Barat.

Ketiganya juga sempat membuka lapak untuk menjual cimol tersebut. Dengan harga Rp 8 ribu membuat usaha tersebut digandrungi anak-anak remaja. “Dalam sebulan kami bisa meraih omset hingga Rp 1 juta,” kata Agung.

Dengan hasil ini, Ketiganya akan membenahi lagi perencanaan bisnis tersebut untuk meraih prestasi lebih baik lagi. “Yang pasti hasil ini menjadi pelecut semangat kami membuat perencanaan bisnis ini agar lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya. (humas)