Tiga Mahasiswa Unusa Raih Juara 2 Lomba Debat Pendidikan

Surabaya – Tiga Mahasiswa Unusa meraih juara 2 lomba debat pendidikan se Jawa Bali di IAIN Madura Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual (PI) dan Riset. Tiga mahasiswa ini adalah Muhammad Fachruddin, dan Agung Firmansyah keduanya mahasiswa Management dan Azizatur Rofi’ah mahasiswa Akuntansi.

Dimana ketiganya meraih juara dua debat pendidikan yang terjadi di Indonesia seperti E Book dan E journal dapat meningkatkan Budaya Literasi dikalangan
mahasiswa, Pendidikan home Scholling lebih efektif daripada Pendidikan formal, Organisasi Pemicu mahasiswa Abadi serta berbagai macam masalah pendidikan. Dimana ketiganya berhasil lolos dari 24 peserta dari perguruan tinggi se-Jawa dan Bali yang mengikuti kompetisi tersebut.

Salah satu mahasiswa Muhammad Fachruddin menjelaskan dari hasil seleksi itu, Unusa berhasil lolos dan masuk enam besar kompetisi tersebut. Enam tim tersebut menjalani kompetisi secara offline di IAIN Madura.

“Hasil ini cukup bagus, dan saya senang bisa memberikan tropy dan prestasi bagi kampus, jadi prestasi ini berkat dukungan dari semua orang yang mensuport kami,” jelas Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan jika dirinya dan dua temannya tersebut mempersiapkan lomba tersebut sangat singkat. Kesibukan kuliah hingga hal.lainnya membuat ketiganya sulit untuk berkumpul. “Disana kami cuman bekal yakin sama teman-teman yang membuat kami berhasil meraih prestasi tersebut,” ungkapnya.

Fachruddin berharap dengan prestasi ini bisa menjadilan pengalaman dirinya. Selain itu sebagai pelecut semangat bagi mahasiswa lainnya. “Kedepannya prestasi ini bisa meningkat lebih baik lagi di kompetisi yang lebih baik lagi,” ujarnya. (humas)