Nabilah Amanda Putri: Prestasi Ini Juga Prestasi UKM Hockey Unusa

Surabaya Meski merasa kesulitan dalam membagi waktu anatara kuliah, kerja hingga berlatih hockey. Nabilah Amanda Putri –salah satu batlet hockey peraih Juara I di Kejuaraan Hockey outdoor 2021 yang digelar di Kota Malang, mengakui, diawal memasuki kuliah, ia sempat kewalahan dengan kegiatan ketiganya. Namun toleransi dari pelatih, tempat kerja dan dosen membuat dirinya bisa mengatasi permasalahan itu.
“Dukungan dari Unusa, maupun tempat saya bekerja dan pelatih membuat saya bisa mengatasi permasalah waktu, jadi kalau latihan pukul 15.00 saya izin kepelatih untuk datang terlambat, karena saya bekerja dan kalau ada kuliah tambahan saya juga bilang jadi tidak mengangganggu,” terang mahasiswi dari Prodi S1 Keperawatan Unusa.
Nabilah menjelaskan selama pandemi latihan banyak dilakukan di rumah. “Semua dilakukan secara online, jadi kondisi ini sangat membantu, bahkan latihan secara langsung itu baru digelar sebulan sebelum kejuaraan,” ucap alumni SMK Farmasi Surabaya.
Meskipun baru masuk menjadi mahasiswa, Nabilah ingin memperoleh prestasi olahraga maupun prestasi di akademik. “Saya berusaha untuk bisa imbang dalam belajar maupun latihan agar prestasi keduanya lebih baik lagi,” ucapnya.
Target Nabila bisa lolos menjadi tim hoceky provinsi Jawa Timur maupun masuk dalam tim nasional Hockey. “Saya ingin mengharumkan nama Indonesia maupun Unusa dikancah Internasional,” tuturnya.
Nabilah mulai berlatih sejak SMA melalui kegiatan ekstrakulikuler Hockey. Meskipun baru beberapa tahun, tapi dirinya tertarik dan menyukai olahraga ini sejak lama. “Saya tertarik ketika melihat film yang mempertontonkan olahraga hockey ice, namun karena di sini adanya hockey lapangan, jadi saya ikuti cabang olahraga ini,” terangnya.
Senang dengan dengan olahraga hockey ice, karena itu diawal-awal Nabilah mengaku sempat kecewa, mengingat di Indonesia tidak ada cabang olahraga hockey ice. “Saat itu sempat putus asa untuk tidak ikut latihan, namun karena mendapatkan pemahaman dari orang tua dan pelatih jadi saya lanjutkan dan menjadi senang dengan olahraga ini,” terangnya.
Nabilah mengaku olahraga hockey membutuhkan fokus yang lebih, karena bola yang kecil serta menggunakan tongkat membuat olahraga ini lebih menarik. “Selain itu juga mengajarkan untuk kerja sama dan menekan ego kita dalam pertandingan,” ucapnya.
Lewat prestasi yang diraih bersama timnya ini, Nabilah sekaligus ingin mengangkat unit kegiatan mahasiswa (UKM) hockey yang ada di Unusa. “Prestasi ini juga merupakan prestasi bagi UKM hockey Unusa,” terangnya. (sar humas)