LPKS Unusa Buka Program Institusi Inkubator

Surabaya – Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuka kelas Program Institusi Inkubator (Inkab) untuk mahasiswa Unusa yang akan berangkat ke Jepang.

Salah satu pengajar Bahasa Jepang LPKS Unusa, Virginia Fadhillah, S.Hum. menjelaskan jika kelas Inkab ini merupakan salah satu kelas bahasa Jepang yang ditujukan untuk mahasiswa Unusa. Dengan mengikuti kelas Inkab ini mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam berbahasa asing khususnya bahasa Jepang sebagai bekal memasuki dunia kerja di era globalisasi.

“Program ini terdaftar dan ditetapkan oleh BP2MI melalui kegiatan asesmen atau pengkajian sebagai Jaringan Kerja Kemitraan Penyiapan Pekerja Migran Indonesia Terampil Berkualitas,” beber Virginia, Kamis (25/2).

Kelas Inkab ini, menurut Virginia, ditargetkan selesai empat semester atau dua tahun. “Ini untuk mahasiswa Unusa mulai dari dasar hingga mahir dalam berbahasa Jepang,” ucapnya.

Virginia menjelaskan bahwa kelas Inkab ini mengajarkan bahasa Jepang kepada mahasiswa yang akan dikirim ke Jepang untuk bekerja di sana. “Untuk sementara ini, kami ajarkan bahasa Jepang terlebih dahulu,” ucapnya.

Namun, Virginia tidak menampik, jika ke depannya akan diajarkan bahasa asing lainnya. “Kami akan melihat peluang kerja di luar negeri yang cukup besar dari negara mana pun. Nantinya akan diajarkan bahasa asing dari negara lainnya,” ucapnya. (sar humas)