LPKS Unusa Siapkan Program Pemberangkatan Caregiver Ke Jepang

Surabaya – Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar pertemuan dengan PT. SAE Sakti Lintas Karya tentang program pemberangkatan tenaga caregiver ke Jepang.

Salah satu pengajar bahasa Jepang dari LPKS Unusa, Virginia Fadhillah, S.Hum menjelaskan pertemuan ini dilakukan secara online. Melalui acara ini, LPKS Unusa mempertemukan peserta dengan pihak PT. SAE Sakti Lintas Karya.

“Jadi pihak PT. SAE Sakti Lintas Karya menjelaskan program pemberangkatan tenaga caregiver ke Jepang, sebagai salah satu program dari LPKS Unusa,” ungkap Virginia, Jumat (5/2).

Virginia mengungkapkan dua daerah di Jepang yang akan menjadi salah satu tempat kerja peserta LPKS Unusa. “Dua daerah tersebut adalah Tokyo dan Yamaguchi, karena permintaan tenaga kerja banyak dari sana,” jelasnya.

Saat ini, peserta LPKS Unusa masih menjalani pembelajaran bahasa Jepang sebagai salah satu bekal untuk menjadi caregiver di negeri berjuluk matahari terbit ini.

“Nantinya ada proses wawancara yang dilakukan PT. SAE Sakti Lintas Karya menggunakan bahasa Jepang. Jika sudah memegang sertifikat kemampuan bahasa Jepang, skill keperawatan, dan dokumennya lengkap. Peserta akan diberangkatkan sekitar bulan Juni atau Juli,” ucapnya. (sar humas)