BEM FK Unusa Buka Donasi Untuk Korban Bencana Sulawesi Barat

Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuka donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat.

Gubernur BEM FK Unusa, Naufal Putra Pratama menjelaskan jika donasi ini sudah dilakukan BEM FK Unusa melalui daring. Jika masyarakat ingin mengirimkan donasi dapat dikirim melalui nomor rekening BRI 618401010974538 atas nama Afif Fifin Risqiana.

“Kami mengumpulkan donasi ini secara online atau daring lantaran pandemi covid-19 yang membuat kami tidak bisa turun ke jalan,” ucap Naufal, Jumat (22/1).

Naufal menjelaskan nantinya bantuan ini diberikan kepada Tim Bantuan Medis (TBM) yang merupakan Organisasi Semi Otonom dibawah BEM FK yang ada di Mamuju – Majene Sulawesi Barat. “Dari sana nantinya tim kita akan menyalurkan daerah yang memang membutuhkan bantuan ini,” ungkapnya.

Naufal menjelaskan sampai saat ini BEM FK Unusa masih menerima bantuan dari masyarakat luas. “Dimana masyarakat di sana sangat membutuhkan bantuan serta perhatian dari kita semua,” ujarnya.

Sampai saat ini, BEM FK Unusa sudah menerima bantuan uang sebesar Rp 2.358.000 yang nantinya akan diberikan langsung. “Sampai saat ini masih kami buka untuk donasi ini,” jelas Naufal.

Naufal juga mengajak mahasiswa Unusa untuk bersama sama membantu masyarakat yang ada di Mamuju – Majene. “Dalam waktu dekat ini akan kami kirimkan ke TBM yang ada di lokasi untuk dibelikan kebutuhan yang diperlukan,” bebernya. (sar humas)