Hima Kesmas Gelar Webinar Puncak PHF 2020

Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) menggelar Webinar Kolaborasi Strategi Tenaga Kesehatan dan Masyarakat untuk Optimalisasi Derajat Kesehatan sebagai salah satu puncak acara Public Health Fair (PHF) 2020, Sabtu (12/12).

Dalam acara webinar ini menghadirkan narasumber Prof. DR. H. SANDU SIYOTO, S.Sos., SKM, M.Kes yang merupakan Ka PENGDA IAKMI Jatim bagian Ka Kerjasama AIPTKMI, serta Rektor IIK STRADA Indonesia. Selain itu ada Wiwik Afridah, S.KM., M.Kes yang merupakan Ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Unusa serta Pengurus Pusat AIPTKMI (Anggota Bidang Kerjasama).

Ketua Pelaksa Indira Ratu Felia menjelaskan jika acara ini merupakan acara puncak dari PHF yang dilakukan Hima Kesmas. Acara ini juga salah satu peringatan hari kesehatan nasional yang jatuh pada bulan November lalu.

“Karena ada kendala jadi acara puncak ini baru kami lakukan hari ini, namun tidak menyurutkan semangat peserta webinar,” ungkap Indira, Sabtu (12/12).

Rangkaian acara PHF ini ada berbagai macam lomba foto dan video iklan layanan masyarakat (ILM). “Kemarin juga merupakan pengumuman lomba acara ini yang diikuti lebih dari 100 orang yang berpartisipasi acara ini,” ucapnya.

Dalam acara ini, Indira berharap masyarakat bisa mendapatkan edukasi yang bagus tentang kesehatan mereka ditengah pandemi. “Jadi dengan bahu membahu untuk menjaga kesehatan masyarakat ini,” ucap wanita berusia 19 tahun ini.

Mahasiswa semester lima dari Program studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat berharap melalui acara ini perlu adanya kolaborasi yang bagus dari akademisi, Pakar kesehatan hingga masyarakat. “Dengan kolaborasi bagus ini membuat Indonesia lebih sehat,” jelas Indira. (sar humas)