Prodi S1 Keperawatan dan Ners Jalani Akreditasi Online

Surabaya – Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melakukan akreditasi melalui online atau Dalam Jaringan (Daring) mulai tanggal 1 hingga 4 November 2020.

Ketua Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unusa, Wesiana Heris Santy M.Kep menjelaskan jika akreditasi online ini baru pertama kalinya untuk prodi. Sedangkan sebelumnya Unusa sudah melakukan akreditasi online adalah perpustakaan.

“Untuk prodi baru ini, jadi kami mempersiapkan betul untuk akreditasi online yang memang baru pertama kalinya,” beber Wesi, Senin (2/11).

Dalam akreditasi ini tidak berbeda dengan akreditasi offline seperti yang dilakukan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). “Perbedaannya asesornya ini tidak datang ke lokasi Unusa, jadi digantikan dengan online lewat aplikasi Zoom,” ungkap Wesi.

Wesi menjelaskan kendalan sinyal yang akan ditakutkan, sudah dipersiapkan baik oleh Unusa. “Sudah kami mempersiapkan semuanya terlebih untuk kenyamanan asesor dalam penilaian untuk akreditasi,” ucapnya.

Hasil akreditasi ini akan keluar dua minggu lagi untuk mengetahui akreditasi terbaru untuk prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners. “Kami berharap hasilnya sesuai dengan harapan kami yaitu mendapatkan akreditasi A,” ungkap Wesi. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *