Mahasiswa KKN Unusa Kenalkan Buat Jamu Leser Ke Masyarakat Desa Jumputrejo

Surabaya – Mahasisiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperkenal dan membagikan produk jamu Leser (lemon Sereh) sebagai langkah untuk menjaga imunitas dalam tubuh masyarakat warga Dusun Beciro, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.
Ketua kelompok 23 KKN Unusa, M. Huda Firmansyah menjelaskan acara ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat ditengah pandemi corvid-19 seperti saat ini. Dengan minuman Leser ini, masyarakat dapat membuat sendiri dirumah.
“Bahan yang digunakan ini mudah untuk didapatkan jadi masyarakat bisa membuat jamu Leser ini dirumah mereka sebagai stamina untuk menjaga imunitas mereka ditengah pandemi,” jelas Huda, Sabtu (21/9).
Mahasiswa KKN Unusa ini juga mengajak masyarakat untuk senam bersama untuk menjaga kesehatan mereka. “Ini untuk menjaga kesehatan masyarakat dengan gerak senam, tapi kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.
Selain itu, mahasiswa KKN Unusa juga memberikan cara membuat abon lele, selain itu produk jamu Siger (sinom seger) yang terbuat dari tanaman toga yang sudah ada di desa Jumputrejo. “Jadi kami ajarkan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas tumbuhan Toga yang ada di lingkungan tersebut,” ungkap Huda. (sar humas)