Mahasiswa KKN Unusa Temani Siswa Belajar

Surabaya – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memberikan pendampingan belajar bagi siswa sekolah dasar untuk belajar secara langsung kepada Desa Tropodo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.
Ketua kelompok 69 KKN Unusa Ana Mahmudah menjelaskan ini dilakukan dimana banyak siswa yang kesulitan dalam belajar selama pandemi ini. Dengan kondisi ini membuat mahasiswa KKN Unusa mendampingi siswa dalam belajar.
“Kami datang langsung ke rumah siswa dengan protokol kesehatan yang tetap kami patuhi, dengan ada pendampingan ini siswa semakin paham dengan mata pelajaran yang sudah diajarkan saat sekolah online atau Dalam Jaringan (Daring),” jelas Ana, Kamis (10/9).
Ana menyebutkan banyak siswa yang kesulitan dalam belajar daring, dengan adannya mahasiswa KKN Unusa membantu siswa dalam belajar. “Ini dilakukan juga untuk memberikan hiburan kepada siswa agar tetap bisa memahami pelajarann sambil bermain,” jelasnya.
Selain itu, mahasiswa KKN Unusa mensosialisasikan tentang stunting serta memantau kesehatan serta gizi dari balita yang ada di wilayah tersebut. “Kami memberikan pelatihan makanan yang memenuhi gizi seimbang bagi bayi sehingga agar terhindar dari gizi buruk atau bahkan stunting,” beber Ana.
Mahasiswa KKN Unusa juga memberikan pelatihan wirausaha untuk ibu rumah tangga dengan membuat puddot susu (puding sedot susu) yang bisa menjadi tambahan pendapatan didalam keluarga. Puddot ini cara pembuatannya mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Bahannya terdiri dari susu, gula, air, perasa makanan, nutrijell plan, tepung maizena yang banyak di jumpai di desa Tropodo.
“Puddot ini mempunyai banyak varian rasa yaitu rasa original, rasa coklat, rasa strawberry, dll. Selesai pelatihan kami memberikan puddot kepada peserta pelatihan dan warga sekitar,“ Jelas Ana. (sar humas)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds