Mahasiswa KKN Unusa Gelar Pelatihan Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga

Surabaya – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dari kelompok 46 membuat pelatihan menangkap peluang usaha dilingkungan Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Ketua kelompok 46 KKN Unusa, Moh Riswanto menjelaskan ditengah pandemi Covid-19 ini banyak sektor yang berpengaruh salah satunya sektor ekonomi. Dengan membuat pelatihan peluang usaha terlebih kepada ibu-ibu PKK di wilayah Mulyorejo.

“Dengan peran ibu-ibu untuk mengangkat ekonomi keluarga jadi ini yang memang penting terlebih di tengah pandemi seperti saat ini,” ucap Riswanto, Sabtu (5/9).

Mahasiswa KKN Unusa akan menggelar pelatihan keterampilan kepada ibu-ibu PKK dilingkungan tersebut. “Kita yakin ibu-ibu ini memiliki keterampilan untuk mengembangkan usaha rumah tangga,” ucap Riswanto.

Riswanto menjelaskan jika peran ibu-ibu sangat penting untuk menompang ekonomi rumah tangga. “Dengan begitu bisa membantu ekonomi yang tidak hanya satu sumber dari suami saja,” ungkapnya.

Dari hasil KKN ini, Riswanto menjelaskan jika beberapa ibu rumah tangga sudah memiliki usaha rumahan. Namun ada beberapa yang perlu dibenahi. “Seperti kualitas produk, kemasan maupun pemasaran, jadi ini akan kami lakukan pendampingan,” ucapnya. (sar humas)