Hima Digper Unusa Gelar Webinar

Surabaya – Himpunan Mahasiswa Digper D3 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar webinar dengan tema kesehatan mental dalam menumbuhkan sikap masyarakat yang siap di era new normal, Selasa (25/8) melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

Webinar ini menghadirkan dua dosen Unusa, Andikawati Fitriasari S.Kep., Ns., M.Kes yang membahas materi dampak psikologi. Sedangkan Rusdianingseh., NS., M.Kep., Sp. Kep. Kom membahas dampak covid di masyarakat.

Ketua Hima Digper Unusa, Muhammad Rivan Ardi Septiawan menjelaskan jika materi kesehatan mental dalam menumbuhkan sikap masyarakat yang siap di era new normal. Selain itu melalui acara ini untuk mengedukasi masyarakat agar tidak panik berlebihan.

“Dengan begitu dapat mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian dari masyarakat ini,” ucapnya, Selasa (25/8).

Dalam pembahasan webinar ini juga membahas mengenai psikologi masyarakat agar tidak mudah setres ditengah pandemi. “Dalam pembehasan itu membagikan trik dan tips untuk mengurasi stres ditengah pandemi seperti saat ini,” jelas Rivan.

Selain itu pemateri lainnya membahas tentang adaptasi kebiasaan baru di masyarakat. “Jika memang merasa tubuh tidak fit lebih baik di rumah saja atau menggunakan masker hingha hand sanitizer serta beberapa adaptasi kebiasaan baru ini,” ucap Rivan.

Dengan acara ini, Rivan berharap masyarakat bisa memahami serta siap dengan kebiasaan baru yang akan dilakukan. “Selain itu dapat memberikan dampak positif kepada lingkungan peserta ini,” ungkapnya. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *