Prodi D-IV Analis Kesehatan Unusa Akan Gelar Webinar

Surabaya – Program Studi (Prodi) D-IV Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan menggelar webinar tentang penulisan literatur review dan systematic review dalam penyusunan tugas akhir dan publikasi ilmiah melalui aplikasi Zoom dan Youtube, Senin (20/7).

Ketua Pelaksana Webinar Prodi D-IV Analis Kesehatan, Ersalina Nidianti S.Si M.Si menjelaskan acara ini merupakan salah satu rangkaian dies natalis Unusa ke-7 tahun. Acara ini juga untuk mewadahi mahasiswa dalam menyusun tugas akhir atau skripsi dan publikasi ilmiah di tengah kondisi pandemik Covid-19.

“Dengan adanya pandemik virus corona ini membuat mahasiswa terkendala untuk mendapatkan data penelitian di lapangan maupun melakukan penelitian di laboratorium secara langsung, jadi dari acara ini akan diajarkan berbagai macam cara agar mahasiswa bisa menjalankan penelitiannya,” beber Ersa, Minggu (19/7).

Dalam acara ini menghadirkan narasumber seperti Maharani Pertiwi K. S.Si., M. Biotech. Ph.D. merupakan dosen program Studi Analis Kesehatan Unusa, dan Nia Kurnia Sholihat, M. Sc., Apt. yang merupakan dosen program Studi Farmasi Universitas Jendral Soedirman.

Ersa yakin dengan dua narasumber ini dapat membantu mahasiswa maupun dosen yang sedang melakukan penelitian. “Dari narasumber ini kami.bisa menimba ilmu langkah apa yang harus dilakukan ditengah pandemi seperti saat ini,” ucapnya.

Acara ini tidak hanya untuk mahasiswa Unusa, namun dibuka untuk umum. “Kami akan sharing langkah yang harus dilakukan untuk bisa menyelesaikan tugas akhir atau skripsi hingga publikasi ilmiah,” jelasnya. (sar humas)