BEM FKes Salurkan Donasi APD, Susu dan Buah ke RSI Jemursari

Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) salurkan hasil donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Susu serta buah untuk tenaga medis Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari.

Ketua BEM FKes Unusa, Mia Andrian menjelaskan hasil donasi ini yang dikumpulkan BEM FKes untuk meringankan beban rumah sakit dalam menangani virus corona. Selain dibelikan APD, BEM FKes membelikan buah hingga susu untuk memenuhi gizi dari tenaga medis yang tengah berjuang untuk menangani pasien virus corona.

“Setidaknya untuk meringankan dan memberikan gizi yang cukup untuk tenaga medis agar tetap terjaga kesehatan tubuhnya,” ucap Mia, Sabtu (13/6).

Pemberian APD ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona kepada tenaga medis yang tengah merawat pasien. “Dengan perlindungan yang lebih ini kami berharap tidak ada lagi korban tenaga medis yang tertular,” ujar Mia.

Dalam penggalangan dana ini, BEM FKes juga dibantu dari empat himpunan mahasiswa (Hima) seperti Hima Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Hima Gizi, Hima IKM dan Hima Analis Kesehatan.

“Ini dilakukan dari beberapa Hima yang tergabung di BEM FKes jadi ini bentuk perhatian kami semua,” ucap Mia.

Meskipun sudah tersalurkan, namun BEM FKes masih membuka donasi lewat rekening BCA 7995012383 atas nama Farah Ayu S atau di rekening BNI Syariah 0798230162. Selain menerima sumbungan lewat rekening, juga donasi dikirimkan lewat OVO atau pun Gopay di nomor 082140630390. (sar humas)