Jalin Silaturahmi Lewat Halal Bihalal dan Senam Online

Surabaya – Halal bihalal dan senam sehat online yang digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) berlangsung cukup meriah dengan diikuti dosen, mahasiswa hingga alumni Program Studi (Prodi) S-1 IKM Fakultas Kesehatan (Fkes) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Ketua pelaksana halal bihalal online dan senam bersama, Ivan Ardiansyah Nugroho menjelaskan acara tersebut berlangsung cukup meriah. Peserta halal bihalal ikut senam sehat bersama yang dilanjutkan makan buah segar.

“Disini kami ajak semuanya untuk hidup sehat dengan senam dan makan buah bersama untuk menjaga daya tahan tubuh ditengah pandemi,” ucap Ivan, Sabtu (30/5).

Sebanyak 70 peserta yang ikut dalam halal bihalal dan senam sehat online. “Sementara ini yang ikut dosen, mahasiswa, dan alumni IKM sendiri jadi memang tidak terlalu banyak tapi tali silaturahmi tetap terjalin,” ucap Ivan.

Meskipun tengah di pandemi seperti saat ini, tidak menyurutkan Hima IKM untuk mengadakan silaturahmi online. Meskipun dilakukan melalui online atau Dalam Jaringan (Daring) tidak mengurangi rasa kebersamaan keluarga Prodi IKM Unusa. “Dengan begitu bisa mengenal lebih dekat dengan semua peserta,” jelas Ivan.

Selain itu juga, acara ini untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga sambil makan-makanan yang bergizi. “Ini merupakan salah satu kampanye untuk hidup sehat ditengah pandemi virus corona,” ucap Ivan. (sar humas)