Mahasiswa Unusa Ramaikan Ngabuburit Online Masjid Al – Akbar Surabaya

Surabaya – Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) ikut ngabuburit ramadan online yang digelar di Masjid Al-Akbar Surabaya.

Koordinator Tim Khotmil Quran Unusa, M Ghofirin, M.Pd menjelaskan, khotmil quran online ini sebagai bentuk dukungan Unusa menggalakan one hour one khatam. Sebanyak tiga puluh mahasiswa Unusa juga turut meramaikan khotmil quran online lewat aplikasi zoom.

“Acara ini juga ditayangkan oleh 64 stasiun televisi yang ada di Indonesia serta youtube,” beber Ghofirin, Senin (27/4).

Ghofirin menjelaskan Unusa ingin ikut meramaikan ngabuburit ramadan online. Meskipun digelar secara online namun tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk ikut khotmil quran online.

“Mahasiswa lainnya yang lewat Zoom juga turut senang dengan adanya ngabuburit online ini,” ucapnya.

Dalam ngabuburit ini, mahasiswa Unusa membaca al quran jus 3. “Meskipun dalam kondisi online tidak membuat mahasiswa yang ikut membaca al quran online ini terganggu,” ucap Ghofirin.

Tahun sebelumnya, Masjid yang biasa disebut Masjid Agung Surabaya kerap menggelar acara ngabuburit namun tahun ini acara tersebut dibuat online. “Karena pandemik ini yang membuat acara ngabuburit ini digelar online melalui Youtube dari masjid al akbar surabaya sendiri,” beber pria yang juga menjabat sebagai Kepala Humas Unusa ini.

Acara ngabuburit online ini seperti khotmil quran. Selain itu ada pengajian yang dibawakan kyai ternama di Jawa Timur. “Kondisi saat ini tidak menyurutkan kita untuk tetap cinta al quran,” bebernya. (sar humas)