BEM FKes Unusa Galang Dana Untuk Penuhi APD di Rumah Sakit

Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan penggalangan dana untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan oleh rumah sakit.

Ketua BEM FKes Unusa, Mia Andrian menjelaskan, penggalangan dana ini dilakukan BEM FKes yang prihatin dengan minimnya APD yang ada dirumah sakit untuk menghadapi virus corona. Melihat kondisi ini, BEM FKes Unusa mencoba membantu untuk memenuhi kebutuhan APD yang diperlukan.

“Selain itu banyak teman seprofesi kami yang juga berjuang ditengah pandemik virus corona ini, sehingga dengan terpenuhinya APD mereka semua akan tenang dalam menjalani tugas ini,” ucap Mia Andrian, Jumat (17/4).

Dalam penggalangan dana ini, BEM FKes juga dibantu dari empat himpunan mahasiswa (Hima) seperti Hima Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Hima Gizi, Hima IKM dan Hima Analis Kesehatan. Selama proses penggalangan dana ini BEM FKes mengumpulkan uang sebesar Rp 858 ribu.

BEM FKes mengumpulkan donasi lewat rekening BCA 7995012383 atas nama Farah Ayu S atau di rekening BNI Syariah 0798230162. Selain menerima sumbungan lewat rekening, juga donasi dikirimkan lewat OVO atau pun Gopay di nomor 082140630390.

“Kami masih mengumpulkan donasi untuk nantinya kami belikan APD yang memang dibutuhkan,” ucapnya. (sar humas)