Peroleh Akreditasi B, Prodi D4 K3 Mulai Perbanyak Kerja Sama

Surabaya – Program Studi (Prodi) D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapatkan akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Ketua Prodi D4 K3 Unusa, Muslikha Nourma R, S.KM., M.KKK menjelaskan dengan akreditasi ini akan meningkatkan mutu dalam pembelajaran yang ada di dalam Prodi D4 K3 Unusa. Dengan begitu Prodi D4 K3 dapat menciptakan generasi yang memiliki kualitas. “Karena memang mahasiswa akan lebih banyak praktik langsung di lapangan untuk lebih memahami mata kuliah yang diajarkan,” beber Nourma, Kamis (12/3).

Untuk menunjang praktik langsung itu, Nourma juga sudah mempersiapkan untuk kerja sama dengan berbagai perusahaan. “Kerja sama dengan perusahaan lainnya ini sudah cukup banyak, namun kami juga mempersiapkan untuk adik kelas dan seterusnya untuk kerja sama dengan perusahaan instansi lainnya,” ucapnya.

Dengan memperbanyak jaringan ini mahasiswa bisa praktik langsung di perusahaan yang sudah menerapkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Terlebih lagi, pemerintah sedang menggalakkan budaya K3, jadi profesi ini sangat dibutuhkan terlebih pekerjaan yang beresiko tinggi.

“Dengan akreditasi ini dapat memudahkan perusahaan untuk mempercayai prodi K3 yang ada di Unusa, sehingga dapat bersaing dengan K3 dari universitas lain,” tutur Nourma.

Selain itu upaya prodi K3 Unusa juga sudah mempersiapkan lulusan K3 Unusa memiliki sertifikasi K3 madya. “Kami mendorong mahasiswa Prodi K3 Unusa untuk ikut program dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk memperoleh sertifikasi K3 Madya itu,” ucapnya.

Dengan mengantongi sertifikasi ini, Nourma yakin lulusan D4 K3 Unusa bisa bersaing dengan lulusan K3 dari kampus lain. (sar/rud humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.