Miliki Ketua Baru, Hima PGSD Unusa Siapkan LKMM-TD

Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) resmi dipimpin Rachmat Budi Santoso. Beberapa program ke depan HIMA PGSD periode 2020-2021 sudah disiapkan, salah satunya mempersiapkan Dies Natalis serta Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD).

Rachmat menjelaskan, program ini bertujuan untuk regenerasi mahasiswa di lingkungan Program Studi (Prodi) S1 PGSD Unusa. Adanya LKMM-TD membuat organisasi HIMA PGSD terus berjalan sebagaimana mestinya. “Ini juga untuk mengajarkan kepada mahasiswa terutama adik-adik angkatan serta mahasiswa baru terkait belajar kepemimpinan,” ucapnya, Jumat (21/2).

Selain itu, Rachmat sudah mempersiapkan rangkaian kegiatan Dies Natalis Prodi PGSD yang akan digelar bulan Juli mendatang. “Akan ada beberapa event yang untuk mendekatkan antara mahasiswa dengan prodi PGSD serta prodi-prodi lain,” ucapnya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unusa, Dr. Muhammad Thamrin Hidayat, M.Kes berpesan kepada para pengurus Hima PGSD periode 2020-2021 agar lebih kreatif. Sehingga tidak terkesan seperti copy paste dengan program kerja dari kepengurusan yang lama.

“Harapannya agar kegiatannya tidak monoton dan harus ada gebrakan kreativitas dari mahasiswa,” ucapnya. (sar/rud humas)