SMK Wachid Hasjim Maduran Lamongan Lakukan Studi Banding ke FKK Unusa

Surabaya – Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menerima kunjungan puluhan siswa SMK Wachid Hasjim Maduran Lamongan. Kunjungan ini dilakukan untuk menunjukkan beberapa Program Studi (Prodi) serta berbagai fasilitas yang dimiliki FKK Unusa.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa, Yanis Kartini, SKM. M.Kep menerima langsung kunjungan ini. Dirinya menjelaskan beberapa fasilitas yang dimiliki FKK. Beberapa fasilitas seperti, laboratorium Keperawatan dan Kebidanan.

“Dengan adanya fasilitas ini dapat menunjang proses belajar dan mengajar di Unusa. Fasilitas laboratorium yang berada di FKK kebetulan usai renovasi dan ditingkatkan guna mendukung pembelajaran dan praktik di lingkungan FKK agar lebih optimal,” ungkap Yanis Kartini, SKM. M.Kep, Kamis (20/2).

Yanis berharap siswa SMK Wachid Hasjim Maduran Lamongan dapat memahami Program Studi yang dituju di Fakultas Keperawatan dan Kebidanan. “Mereka harus cermat dalam memilih Prodi, jadi dengan kunjungan ini akan membantu siswa memilih prodi yang diinginkan dan sesuai dengan keterampilan mereka ketika di SMK,” harapnya.

Rombongan dari SMK Wachid Hasjim Maduran Lamongan langsung diajak untuk berkeliling di Unusa Kampus A Wonokromo Surabaya.

Salah satu guru pendamping dari SMK Wachid Hasjim Maduran Lamongan, Gunadi berharap siswanya dapat memperoleh referensi tempat studi lanjut. “Kami hanya menunjukkan beberapa referensi kepada siswa untuk pendidikan ke jenjang berikutnya,” ucapnya.

Sedangkan salah satu siswi SMK Wachid Hasjim, Eka Nur Indahwati mengaku senang dengan kunjungan ke Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unusa. Dalam kunjungan ini kami diajak untuk mencoba sendiri alat laboratorium. “Saya senang karena baru pertama kali mencoba alat laboratorium ini,” ucapnya. (sar/rud humas)