Unusa Bersama PPAN Jatim Gelar Sosialisasi Pemaparan Program Pertukaran Pemuda Antarnegara 2019

Surabaya – Program Pertukaran Pemuda Antarnegara (PPAN) merupakan salah satu program pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan, sekaligus mempersiapkanya menghadapi tantangan global dimasa mendatang.
Program ini dilaksanakan oleh pemerintah melalui Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA). Di tingkat provinsi, pengelolaan administrasi PPAN ditangani oleh Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora). Kemudian masing-masing provinsi bekerjasama dengan mitra utamanya Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) sebagai organisasi perhimpunan alumni PPAN.

Pada hari Senin, (18/03) PPAN Jawa Timur mengadakan Sosialisasi Pemaparan Program Pertukaran Pemuda Antarnegara di kafe fastron Gedung Tower lantai 3 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).
Sosialisasi ini dihadiri oleh mahasiswa Unusa yang membutuhkan informasi mengenai program PPAN dan Mutafawwiqin Rizqoni A selaku narasumber dan alumni PPAN Jatim 2017. Ia berhasil menjadi salah satu delegasi Jatim yang berangkat ke Seoul Korea.

Umdatus Soleha selaku Direktur Akamawa Unusa berpesan kepada seluruh peserta dalam sambutannya untuk menyimak dengan seksama pemaparan yang diberikan oleh PPAN Jatim sehingga nantinya para mahasiswa akan tertarik untuk mengikuti program tersebut dan berharap mahasiswa Unusa dapat menjadi salah satu delegasi dari cabang-cabang program PPAN.

“Silahkan simak dengan seksama pemaparan yang diberikan oleh PPAN Jatim, sehingga nantinya kalian ada yang tertarik untuk mengikuti program tersebut dan kami berharap bahwa mahasiswa Unusa dapat menjadi salah satu delegasi dari cabang-cabang program PPAN,” terangnya.

Sosialisasi tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian beberapa souvenir kepenanya terbaik. (nrl/Humas)