Workshop Percepatan Pengajuan Jabatan Akademik, Unusa Undang PAK L2Dikti

SURABAYA – Unusa terus berbenah dalam meningkatkan sumber daya insani (SDI) staf pengajarnya. Selasa 6 November 2018, guna mempercepat pengembangan karir dan peningkatan kualitas dosen, workshop percepatan pengajuan jabatan akademik dosen secara online pun digelar. Puluhan dosen berkumpul di ruang LSP Lantai 4, Unusa Tower Jl. Jemursari, Surabaya.

Wakil Rektor I, Prof. Kacung Marijan menuturkan, Unusa dalam waktu 10 tahun ke depan harus berhasil masuk dalam 100 universitas terbaik menurut Ristekdikti, maka dari itu tenaga SDI di Unusa juga harus di-upgrade. Peningkatan kualitas dosen juga berpengaruh pada akreditasi universitas,” katanya pada acara pembukaan workshop.

Selain bertujuan untuk meningkatan kualitas SDI di Unusa, workshop ini juga diharapkan mampu menambah nilai plus dalam urusan akademik. Sebagai pembicara dihadirkan Dr. Abdul Muhith, asesor tim Penilaian Angka Kredit (PAK) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah VII Jawa Timur.

Abdul Muhith, hadir dan berinteraksi langsung dengan para dosen. Mulai dari ketentuan penulisan jurnal sampai pada syarat peningkatan jabatan dosen disampaikan dengan jenaka, hal ini mampu menciptakan atmosfer yang menyenangkan bagi peserta workshop. Antusiasme peserta workshop terlihat dari banyaknya pertanyaan disela-sela materi.

Abdul Muhith, sempat heran dengan gerak cepat Unusa dalam meningkatkan kualitas pendidikannya. Banyak prestasi yang diraih mahasiswa maupun dosen. Tak khayal dalam kurun waktu singkat Unusa menjadi salah satu universitas favorite pilihan anak bangsa. (Rere/Humas Unusa)