9 Mahasiswa Unusa Terima Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2018 Gelombang 1 Jalur Prestasi

Surabaya – Di tahun 2018, Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) telah banyak meraih prestasi yang cukup menonjol di bidang akademik maupun non akademik, baik dalam maupun luar negeri.

Salah satu prestasi membanggakan yaitu, sebanyak 9 mahasiswa Unusa memperoleh beasiswa unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2018.

“Ini sebuah prestasi bagi mahasiswa Unusa yang patut disyukuri, karena program beasiswa unggulan nasional tidak hanya diikuti oleh perguruan tinggi swasta tetapi juga diikuti perguruang tinggi negeri di seluruh Indonesia,” ujar Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., saat memberikan sambutan dalam acara Pers Conference sekaligus Launching Majalah Unusa di Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Rabu (6/6).

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, berharap tahun 2019, mahasiswa Unusa yang menerima beasiswa unggulan dari Kemendikbud RI bisa meningkat 100 persen.

Agar mahasiswa Unusa di 2019 lebih banyak lagi yang menerima beasiswa unggulan maka pihak Direktorat Akademik dan Kemahasiswa Unusa, akan melakukan sosialisasi beasiswa unggulan ke depannya.

Jazidie menambahkan, Unusa sangat menghargai prestasi dan menjunjung tinggi kualitas. “Ada beberapa indikator mahasiswa dianggap berprestasi, yakni memiliki indeks prestasi akademik minimal 3.0, masa studi tepat waktu, prestasi minimal tingkat kabupaten dan memiliki kemampuan leadership yang memadai,” ungkapnya.

Mira Nirmala Gita, yang juga penerima beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2018 gelombang 1 ini mengungkapkan, bahwa Unusa merupakan penerima terbanyak PTS di Jawa Timur. Dirinya menceritakan saat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin (4/6). Di Jawa Timur total ada  162 penerima (S1, S2, dan S3) untuk gelombang 1.

“Dibandingkan perguruan tinggi swasta lainnya. Unusa memperoleh 9 orang penerima beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2018 gelombang 1,” ungkap mahasiswa S1 Manajemen ini.

9 mahasisa tersebut antara lain, Moh Riswanto (S1 Manajemen), Anisah Amaliah Bulqis (S1 PGSD), Nur Windiana Fitriyah (S1 Sistem Informasi), Mira Nirmala Gita (S1 Manajemen), Farah Ayu Sawitri (S1 IKM), Tika Yulia Rachma (S1 PG PAUD), Yulianti (S1 PGSD), Nurul Latifatul Azizah (S1 PBI), Erricha Darin Irbah (S1 Gizi). (Humas Unusa)