Rayakan Lustrum ke-1, KSR Unusa Adakan Donor Darah

Surabaya – Korps Suka Rela (KSR) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti segenap sivitas akademika Unusa, Selasa (6/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus B dan Kampus A Unusa. Dalam kegiatan ini, panitia bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Surabaya.

Menurut ketua pelaksana, Fitri Ratna Sari, donor darah merupakan program kerja rutin yang dilakukan Korps Suka Rela (KSR) Unusa. Tahun ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Lustrum Unusa dan Dies UKM KSR Unusa. Tahun ini kegiatan mengambil tema “Jadilah Pahlawan Donor Darah untuk Kita Semua”.

“Ini merupakan bentuk amal dan kepedulian mahasiswa terhadap sesama yang membutuhkan. Kami harap mahasiswa banyak yang berpartisipasi,” tutur mahasiswa S1 Keperawatan 2016

Baru satu jam dibuka, tampak antrean para pendonor yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan karyawan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Mereka begitu antusias ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah sendiri akan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Menurut panitia, target peserta mencapai lebih dari 100 orang setiap kampusnya. “Panitia membatasi karena kegiatan ini hanya sampai siang. Pihaknya berjanji akan mengadakan kembali di kemudian hari. Target kami tiga bulan sekali,” tambahnya.

Sementara menurut Petugas Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya, Fikri Indra mengatakan, bahwa Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, selain sebagai acara amal, kegiatan tersebut juga menjadi bentuk pengabdian dan kerja sama antara universitas dengan PMI.  (YY/Humas Unusa)