Ramaikan Lustrum Unusa Ukm Kopma Buka Bazar

Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (UKM KOPMA) mengadakan kegiatan bazar di pembukaan event lustrum 1 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Rabu, (21/2) di lobby parkir gedung Tower Unusa kampus B. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan rangkaian lustrum 1 Unusa.

Bazar ini sangat diminati oleh para pengunjung, mulai dari mahasiswa, dosen sampai dengan undangan mampir dan membeli di bazar ini. Dan disini banyak sekali lapak yang dibuka, mulai dari makanan dan minuman, mulai dari bakso, gado-gado, snack, milk shake, Japanese food, dan lain sebagainya. Ada pula lapak yang menjual baju, batik, marchendice dan peralatan masak.

Dalam acara ini Rektor unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng  ikut serta mengunjungi bazar tersebut “Mahasiswa harus lebih aktif lagi untuk berorganisasi apalagi dalam hal enterpreneurship, untuk menjadi bekal mereka ketika sudah lulus” ujar Prof. Jazidie.

Ketua UKM Kopma Unusa, M. Amirul Fachri,  mengungkapkan kami membuka bazar seperti ini untuk memeriahkan kegiatan Lustrum Unusa, selain mahasiswa banyak juga penjual dari luar mahasiswa dan disini kami mempunyai rencana untuk membuat stand di kegiatan-kegiatan lainnya.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) yang ikut berpartisipasi dalam membuka stand di bazar ini. “Disini kami membuka stand karena kami dari divisi dana dan usaha bertugas untuk mencari dana, karena ke depannya kami masih banyak kegiatan besar yang membutuhkan banyak dana,” ucap Anggi Safitri salah satu anggota BEM FK.

Selain mahasiswa yang berjualan ada juga dari luar seperti bu nina salah satu penjual makanan jepang “saya disini jual takoyaki mas, lumayan untuk nambah penghasilan dievent yang besar seperti ini”.

Dunia enterpreneurship sangatlah berguna bagi mahasiswa zaman sekarang, karena berdagang sekarang berjualan sangatlah muda dengan adanya media sosial. (AQ – HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *