Unusa Boyong 5 Piala KEJURNAS Karate Jombang Open XV 2017

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memboyong 5 Piala Kejuaraan Karate Jombang Open XV Tingkat Nasional tahun 2017 di GOR Merdeka Kabupaten Jombang, beberapa waktu lalu. Kelima mahasiswa Unusa tersebut antara lain, Lilla Novitasari juara 2 (Kumite perorangan + 68 Kg Under – 23 Putri), Rifaldi juara 2 (Kumite perorangan – 55 Kg Under – 23 Putra), Hanifah Istiqomah juara 3 (Kumite perorangan + 68 Kg Under – 23 Putri), Novita Dian Dwi Lestari juara 3 (Kumite perorangan – 68 Kg Under – 23 Putri), dan Ahmad Faisol Sidik juara 3 (Kumite perorangan – 60 Kg Under – 23 Putra).

Salah satu pemenang kejuaraan, Lilla Novitasari mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa membawa pulang trofi pada kejuaraan karate tingkat Nasional. Capaian ini merupakan awal yang baik untuk memulai prestasi terutama bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Unusa. Pada kejuaraan berikutnya, Lilla dan empat rekan lainnya berkomitmen untuk memperbanyak latihan agar kemampuannya terus meningkat.

“Harapan saya untuk UKM Karate di Unusa, bisa lebih maju ke depannya, dan selalu bisa menjadi yang terbaik.  Dapat membangun karakter generasi muda yang berprestasi dan disiplin. Karena motto kami yaitu tekad, disiplin dan kejujuran adalah tenaga dahsyat,” terang mahasiswi Prodi S1 keperawatan ini saat ditemui di Tower Unusa, Kamis (9/11).

Sama halnya dengan Lilla, Rifaldi yang menyabet juara 2 Kumite perorangan akhir Oktober lalu di Jombang (27-28/10/2017). Dia menuturkan, dirinya bersama empat temannya yang lain menjadi juara dari 10 orang mahasiswa yang mewakili Unusa untuk berlaga di ajang ini. “Dari 10 orang yang ikut dari Unusa, lima menjadi juara. Ada yang juara tiga dan juara dua. Belum menjadi juara satu. Kita harus berlatih lebih giat lagi,” ujar Rifaldi.

Rifaldi menjadi juara bersama empat temannya yang lain dari 10 orang mahasiswa yang mewakili Unusa untuk berlaga di ajang ini. “Dari 10 orang yang ikut dari Unusa, lima menjadi juara. Ada yang juara tiga, dua. Belum menjadi juara satu. Kita harus berlatih lebih giat lagi,” ujar Rifaldi.

Kejuaraan di Jombang ini memang ajang nasional yang cukup bergengsi. Pesertanya adalah para atlet yang sudah seringkali menjadi juara mewakili kampus masing-masing. Sehingga persiapan memang harus matang ketika hendak mengikuti kejuaraan ini. “Kita sudah berlatih keras, namun masih belum rejeki. Semoga tahun depan bisa lebih baik,” ungkap Rifaldi.

Pria kelahiran 7 Mei 1997 ini bersama teman-temannya kini tengah kembali berlatih keras. Karena dalam waktu dekat dia akan mengikuti kejuaraan Piala Walikota Pasuruan yang juga berskala nasional. Targetnya di ajang ini, dia bisa memberikan piala tertinggi buat Unusa. “Semoga bisa lebih baik di ajang ini. Kami tengah berlatih untuk menjadi yang terbaik,” tandasnya. (Humas Unusa)