Koperasi Mahasiswa Unusa Adakan Diklat Dasar

Malang – Koperasi Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (KOPMA UNUSA) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Perkoperasian (DIKLATSARKOP 2017) pada tanggal 6-8 Oktober 2017 di Villa Tawangsari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Diklat ini dihadiri pemateri bidang perkoperasian dengan tema “Menumbuhkan semangat berkoperasi melalui pendidikan dan entrepeneur”.

Ketua Pelaksana, Fajar Ramadhan  mengungkapkan tujuan acara ini untuk menjadikan mahasiswa Unusa khususnya anggota Koperasi Mahasiswa memiliki tambahan wawasan. “Tujuan diadakan Diklatsarkop ini untuk menanamkan jiwa-jiwa koperasi untuk calon anggota baru. Selain itu, kita tambah dengan ilmu kewirausahaan untuk merangsang naluri berwirausaha yang berjiwa koperasi” ungkapnya.

Koordinator Steering Commite Disa Nuraini mengungkapkan, Kegiatan Diklatsar KOPMA Unusa ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti setiap anggota baru, yang mayoritas adalah mahasiswa baru Unusa sebanyak 70 orang. Salah satu misi kegiatan yang ingin dikembangkan KOPMA Unusa adalah ingin menumbuhkembangkan mental wirausaha bagi mahasiswa, khusunya aknggota Kopma.

“Kegiatan ini penting, agar anggota mengetahui tentang apa sih koperasi mahasiswa itu? Untuk mengasah pengetahuan akan  Koperasi dan tentunya juga entrepreneur, maka anggota baru wajib mengikuti training dan diklat, yang mana training dan diklat ini bukan hanya untuk memperdalam pengetahuan hakikat koperasi dan entrepreneur saja, tetapi juga untuk melatih hard skill dan soft skill calon anggota baru tersebut.”, ujar Disa. (Humas Unusa)