Wakil Rektor 2 Unusa Buka Pelatihan Marketing Unusa

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan pelatihan marketing yang digelar di Lantai 3 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh 12 staf marketing Unusa, sekaligus bertujuan meningkatkan kemampuan strategi pemasaran yang dimiliki setiap tim marketing.

Kali ini, pelatihan marketing difokuskan kepada sikap kedisiplinan dan menghargai waktu. Disiplin merupakan sikap mental seseorang yang mengandung kerelaan untuk mematuhi dan taat kepada peraturan, tata tertib, ataupun ketentuan yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggunga jawab.

Wakil Rektor 2 Unusa, drg. Umi Hanik, M.Kes mengungkapkan, seseorang yang sukses itu harus disiplin dalam segala bidang. Tidak membuang-buang waktu secara sia-sia. Salah satu sikap disiplin adalah menghargai waktu. Kita semua pasti tahu bahwa manusia mempunyai waktu yang sangat singkat di dunia ini. Karena kita hidup hanya sementara dan akan abadi di akhirat kelak. Dengan diberikannya waktu yang begitu sedikit, sudah sepantasnya kita untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin, bukan malah menyia-nyiakannya. “Orang barat mengatakan “Time is money” (waktu adalah uang). Hal ini menunjukkan betapa mereka menghargai betul dan benar-benar memanfaatkan waktu walupun hanya satu detik. Karena bagi mereka menyia-nyiakan waktu sama saja menyia-nyiakan uang,” tutur perempuan yang juga menjadi Dosen di Fakultas Kedokteran Unusa, Selasa (27/9).

Selain itu, tujuan lain adalah untuk menjalin silaturahmi ke penjuru Jawa Timur, sekaligus memberitahu kabar gembira bahwa Unusa telah memperoleh akreditasi institusi B. Silaturahmi adalah salah cara mewujudkan ukhuwah islamiyah ( baca ukhuwah islamiyah insaniyah dan wathaniyah)  dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak keluarga dan saudara. Hikmah Silaturahmi, Selain membuat orang lain yang kita kunjungi merasa senang, silaturahmi memiliki banyak keutamaan. (Humas Unusa)