Penutupan KKN Bunda PAUD Mahasiswa Unusa

Surabaya – Program Studi S1 PG- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan acara penutupan Kuliah Kerja Nyata Pos Bunda PAUD Terpadu di Aula Lantai 3 Unusa Kampus A Wonokromo Surabaya.

Seluruh peserta KKN Bunda PAUD menampilkan berbagai kemampuannya untuk menghibur para peserta dan tamu undangan acara penutupan tersebut.

KKN Pengembangan Pendidikan POS PAUD Terpadu Kecamatan dan Pemberdayaan Masyarakat berlokasi di Kecamatan Wiyung, Asemrowo, Bubutan, Bulak dan Mulyorejo Surabaya.

Mahasiswa KKN terlihat antusias dalam acara penutupan ini, Sabtu (5/8). Ketua Paguyuban Bunda PAUD Kota Surabaya, Dyah Katarina, S.Psi., menuturkan KKN ini bermanfaat sekali bagi para bunda PAUD, karena akan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru di tempat yang berbeda. Selama ini, Bunda PAUD fokus di daerahnya, saat inilah mereka akan keluar dari zona nyaman. “Selain itu, manfaat lainnya antara lain, Memberikan pengalaman belajar dan bekerja kepada para mahasiswa tentang penerapan dan pengembangan ilmu dan teknologi di luar kampus. Melatih para mahasiswa agar lebih terampil dalam memecahkan masalah yang ada di dalam masyarakat, hal ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa itu sendiri. Menumbuhkan sifat profesional pada diri mahasiswa. Mendalami dan menghayati adanya hubungan ketergantungan dan keterkaitan kerjasama antar sektor,” ungkap perempuan kelahiran 1968 tersebut.

Salah satu peserta menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Unusa karena telah memberikan konsep KKN yang berbeda dan sangat berguna bagi kami. Arahan dan masukkan sangat berarti bagi kami. “Semoga apa yang kami dapatkan bisa bermanfaat dan dapat menambah keterampilan kami di daerah masing-masing. Banyak kenangan yang tak terlupakan dari kegiatan KKN Pos Terpadu ini,” tutur Uswatun. (Humas Unusa)