Arzeti Beri Motivasi Entrepreneur bagi Mahasiswa Unusa

Surabaya – Menumbuhkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa akan mendorong tumbuhnya perekonomian Indonesia terutama di sektor industri kreatif. Terbatasnya lapangan pekerjaan membuat kita harus bisa mempunyai jiwa untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru.  Terbatasnya lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah lulusan mahasiswa, sehingga banyak mahasiswa yang tidak terserap oleh perusahaan-perusahaan yang ada. Jika sudah seperti itu, mahasiswa jangan sampai bergantung pada situasi yang ada saat ini. Selain menguasai teori di bangku kuliah, diharapkan mahasiswa juga bisa memiliki jiwa menciptakan sendiri lapangan pekerjaan.
Itulah yang dikatakan, Arzeti Bilbina dihadapan puluhan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) di Kafe Lantai 3 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Kamis (3/8).
Anggota DRP RI Komisi X ini mengungkapkan, Jiwa wirausaha dan pantang menyerah, memang tidak dimiliki oleh semua orang. Ada orang-orang yang sejak kecil memiliki jiwa yang kuat dan pantang menyerah menghadapi permasalahan yang dihadapinya, tetapi ada pula orang-orang yang jika tidak disuruh atau ditunjukkan secara jelas, tidak bisa berbuat apa-apa alias pasif dalam menghadapi kehidupan. Namun bukan berarti jiwa itu tidak bisa dibangkitkan. “Karena itu, kalau setelah mahasiswa keluar dari perguruan tinggi tidak memiliki jiwa wirausaha, akibatnya mereka pasif dalam menghadapi masa depan mereka. Salah satu alternatif untuk membangkitkan jiwa wirausaha mahasiswa adalah dengan memberikan pendidikan dan pelatihan tentang kewirausahaan,” ungkapnya.
Anisgupta Larasaty Favurita, Salah satu peserta dalam acara ini mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan adanya acara kuliah tamu dari Arzeti Bilbina kali ini. Terlebih, dia mendapatkan banyak informasi terkait wirausaha. “Semoga ke depannya saya dapat menjadi seorang pebisnis yang unggul,” tutur mahasiswa IKM Unusa tersebut. (Humas Unusa)