Mahasiswa Unusa Terpilih Jadi Pengurus Anggota Muda IAI Jatim

Surabaya

Indah Novita Anggraeni, Mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terpilih menjadi salah satu pengurus anggota muda Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Timur Pelantikan Gen 4 Anggota Muda Ikatan Akuntan Indonesia 2017-2018 di Auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Sabtu (27/5).

IAI merupakan organisasi profesi yang menaungi seluruh Akuntan Indonesia. Sebutan IAI dalam bahasa Inggris adalah Institute of Indonesia Chartered Accountants. IAI menjadi satu-satunya wadah yang mewakili profesi akuntan Indonesia secara keseluruhan, baik yang berpraktik sebagai akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan pajak, akuntan forensik dan lainnya.

Indah Novita Anggraeni, mahasiswa S1 Akuntansi Unusa yang terpilih menjadi Pengurus IAI Muda menuturkan, dirinya sangat bersyukur karena telah terpilih menjadi pengurus anggota muda IAI Jawa Timur Tahun 2017.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa terpilih, karena awalnya tidak menyangka akan terpilih dari sekian ratus mahasiswa Akuntansi seluruh Surabaya yang mendaftar menjadi pengurus anggota muda IAI Jawa Timur. Dengan terpilihnya saya sebagai salah satu pengurus anggota muda IAI Jawa Timur, Saya akan selalu meningkatkan kemampuan saya sekaligus untuk menerapkan ilmu di bangku perkuliahan,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, dia ingin mengenalkan akuntansi Unusa kepada mahasiswa yang tergabung di IAI bahwa Unusa memiliki Prodi S1 Akuntansi  dan juga membuka jaringan untuk mahasiswa Akuntansi Unusa lainnya agar bisa mengikuti seleksi kepengurusan di tahun depan.

“Harapannya ke depan, agar dapat bermitra pula dengan IAI Jatim. Untuk berbagai Proker HIMA Akuntansi, karena jika bermitra dengan IAI, maka bisa mendapatkan banyak benefit untuk kemajuan HIMA Akuntansi,” tutur perempuan semester 4 tersebut.

Mohammad Ghofirin, M.Pd., Kepala Humas Unusa mengungkapkan, kami turut bangga atas terpilihnya mahasiswa S1 Akuntansi Unusa yang telah tergabung dalam kepengurusan anggota muda IAI Jawa Timur. Dengan adanya perwakilan mahasiswa Unusa, harapannya bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk selalu berprestasi baik akademik maupun non akademik.

“Semoga ke depannya para mahasiswa terus termotivasi untuk meningkatkan keterampilannya baik di dalam kampus maupun di luar kampus, khususnya terkait dengan kompetensi mahasiswa di setiap prodinya,” ungkapnya. (Humas Unusa)