Pengabdian Masyarakat di Ponpes Al-Hidayah Ngawi

Ngawi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan pengabdian kepada masyarakat di Pondok Pesantren Al-Hidayah Sondriyan Kendal Kabupaten Ngawi, Rabu (24/5).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Rabithah Ma’ahid Islamiyyah (RMI) Jawa Timur dengan Unusa, selain itu pada acara pengabdian masyarakat ini bertepatan dengan Hari Ulang tahun Madrasah dan Pondok Pesantren Al-Hidayah ke-19

Hj. Endah Khoirul Anam, M.Pd.I,. Kepala Sekolah MA Al-Hidayah mengungkapkan Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan pentingnya kesehatan, terlebih kita sebagai umat Islam harus selalu menjaga kesehatan. Dengan adanya acara pengabdian masyarakat ini, seluruh murid, guru, pengurus dan masyarakat sekitar Ponpes dapat mengetahui pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi Unusa mengadakan pengobatan gratis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Unusa yang telah menyempatkan waktunya berkunjung dan memberikan pengobatan gratis di Ponpes Al Hidayah. Selain itu juga kami berharap dengan adanya sosialisasi beasiswa ini, dapat meningkatkan minat siswa untuk kuliah,” tutur Pengasuh Pondok Putri tersebut.

Mohammad Ghofirin, M.Pd., Ketua Bidang 2 LPPM Unusa menuturkan, Terima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah yang telah memberikan kesempatan bagi Unusa untuk berbagi kepada pondok pesantren. Kami menyiapkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus pengobatan gratis. Karena Unusa merupakan kampus swasta yang memiliki fokus di dunia kesehatan,” tuturnya. (Humas Unusa)